Info Donasi

Sulawesi Community Foundation (SCF) sebagai lembaga nirlaba dan organisasi non pemerintah tidak menutup kemungkinan membuka kemitraan untuk turut bekerja sama dengan masyarakat pada umumnya, organisasi-organisasi, lembaga swadaya masyarakat, instansi pemerintah, lembaga dunia dan organisasi-organisasi internasional lainnya.

Kami menyadari sepenuhnya, bahwa tanpa dukungan dari masyarakat, pemerintah, organisasi/LSM, NGO Internasional kami tidak akan bisa mewujudkan cita-cita kami ini. Oleh sebab itu dengan segala kerendahan hati kami mengetuk para pemerhati sosial dan lingkungan untuk bisa mendorong kami agar tujuan utama membangun bangsa dan negara ini menjadi tatanan yang lebih baik betul-betul terwujud.

Masyarakat yang tinggal di dalam dan sekitar wilayah yang kaya akan sumberdaya alam di Indonesia menghadapi pilihan tentang mata pencaharian dan pengelolaan sumberdaya alam mereka. Bagi sebagian besar masyarakat, hutan adalah sumber mata pencaharian dan identitas mereka. Namun, model pembangunan pada umumnya adalah mengubah hutan alam menjadi lahan penggunaan lain.

SCF mengakui fakta bahwa kesuksesan pengelolaan SDA di Indonesia harus bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak. Keterlibatan dan keberdayaan masyarakat, termasuk mengikutsertakan kearifan lokal adalah pusat dari seluruh aktivitas kami serta elemen utama kesuksesan kami selama dekade terakhir. Kami juga memahami kebutuhan dan tantangan luar biasa untuk meningkatkan kerja-kerja berbasis masyarakat untuk mencapai tujuan pengelolaan SDA yang berkelanjutan.

Untuk mendukung masyarakat menghadapi tantangan ini, SCF mengembangkan kerangka keterlibatan masyarakat yang terpadu, semua program yang disusun berdasarkan aspirasi masyarakat bagi masa depan dan visi wilayahnya. Kerangka ini akan melibatkan masyarakat dalam perencanaan, membuat dan mempengaruhi keputusan, memperkuat akses masyarakat kepada hak atas lahan dan sumberdaya alam, mengelola sumberdaya alam secara berkelanjutan serta meningkatkan taraf hidup mereka.

Mari bersama kami dalam mendukung masyarakat untuk mengelola sumberdaya alam secara berkelanjutan serta mendukung pemerintah untuk menghasilkan kebijakan yang berbasis masyarakat.

Untuk melakukan saluran donasi, dapat disalurkan ke rekening berikut:

BNI 46 Capem UNM Makassar
No Rekening : 0124117645
a.n. Yayasan Sulawesi Community Foundation