info@scf.or.id

Arsip

Kader Peduli Dilantik Jadi Kepala Desa Termuda Sekabupaten Barru

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Kepala Desa Terpilih di Kabupaten Barru, Kamis, 1 Februari 2017 berlangsung hikmat. Salah satu kepala desa yang dilantik pada kesempatan tersebut adalah Rahman, S.Pd, Kepala Desa Bulo-Bulo yang juga merupakan kades termuda sekabupaten Barru.

Dalam wawancara langsung bersama pemuda desa ini, beliau menyampaikan visinya untuk mewujudkan Desa Bulo-Bulo yang lebih sejahterah, cerdas, sehat, dan taat dalam asas keagamaan.

“Untuk masyarakat terkesklusi atau termajinalkan, saya akan merangkul mereka untuk bersatu-padu dalam setiap proses perencanaan pembangunan Desa Bulo-Bulo tanpa perlakuan berbeda, karena setiap warga memiliki hak dan kewajiban setara untuk bersama membangun desa lebih baik,” papar pemuda 27 tahun ini.

Selain sebagai pelopor berdirinya P3MS di desanya, Rahman dikenal aktif sebagai kader peduli dari Program Peduli Sulawesi Community Foundation (SCF) yang bergerak untuk mewujudkan inklusi sosial di Desa Bulo-Bulo.

“Saya, dibantu oleh segenap komponen masyarakat, akan berupaya meneruskan generasi dan mengembangkan Desa Bulo-Bulo dari sektor pembangunan infrastruktur, SDM, layanan kesehatan, dan pendidikan, sebagaimana telah dirintis oleh kakek saya yang juga merupakan kepala Desa pertama Bulo-Bulo,” tutup Rahman.

 

Komen disini

Open Chat
1
Close chat
Hi! Terima kasih atas kerjasama anda. Silahkan tekan tombol start jika ingin ngobrol dengan kami :)

Start