info@scf.or.id

Arsip

Perlindungan Anak dalam Rantai Pasok Kakao, Mars WIrgley’s

Di tahun 2021 ini Sulawesi Community Foundation mendapatkan kesempatan untuk bermitra dengan Yayasan Save The Children Indonesia untuk menjalankan program perlindungan anak di sektor Kakao yang didukung oleh PT Mars Wrigley. Luwu Timur menjadi salah satu kabupaten terpilih dalam pelaksanaan program tersebut dengan target 20 desa dampingan (10 desa core dan 5 desa satelit). Program ini dimulai sejak Oktober 2021 – July 2022.

 

Secara umum program ini bertujuan untuk melindungi hak-hak anak dan mempromosikannya melalui sistem perlindungan anak yang berkelanjutan khususnya di area rantai pasok Mars Wrigley. Secara khusus tujuan dari program ini yaitu memperkuat sistem perlindungan anak dan meningkatkan kapasitas masyarakat, pemerintah sesuai Peraturan Perisden Nomor 25 tahun 2021 tentang Kabupaten/Kota Layak Anak. serta rantai pasok Kakao untuk turut memastikan keselamatan, kesejahteraan dan perkembangan anak-anak serta mengurangi risiko keberadaan pekerja anak.

 

Program ini akan menjangkau 8.013 orang (direct beneficiaries) dan secara tidak langsung berdampak pada 245,303 orang (indirect beneficiaries), memprioritaskan petani kakao register dengan memberikan perhatian pada perempuan dan anak, terutama remaja putri, serta  menyasar pihak lainnya yang akan dilibatkan; pedagang kakao, dokter kakao, kelompok tani, pemerintah desa, dan kabupaten.

Komen disini

Open Chat
1
Close chat
Hi! Terima kasih atas kerjasama anda. Silahkan tekan tombol start jika ingin ngobrol dengan kami :)

Start